Kamis, 27 Maret 2008

Imunisasi Orang Dewasa

Imunisasi dapat mencegah penyakit seperti flu atau penyakit lainnya yang menimbulkan banyak kematian. Berikut, imunisasi yang harus didapatkan orang dewasa.

PNEUMONIA
Sejenis infeksi yang menyebabkan inflamasi paru dan dapat menyebar ke darah, telinga bagian tengah, dan sistem saraf
Yang Perlu Vaksin :
Orang dewasa di atas umur 65 atau semua orang dengan imunitas menurun atau kondisi kronik seperti diabetes, asma, atau penyakit kardiovaskular
Yang Perlu diketahui
Di Amerika, setiap tahun Pneumonia menewaskan lebih banyak orang dibanding jumlah semua penyakit lainnya yang dapat dicegah dengan vaksin.

CACAR AIR
Virus yang menyebabkan ruam lepuh seperti lesion, gatal, demam, lelah dan dapat menyebabkan infeksi parah. Juga dapat menyebabkan shingles pada orang dewasa.
Yang Perlu mendapatkan vaksin:
Orang-orang yang belum pernah terkena cacar air, terutama perempuan usia subur atau orang-orang yang secara teratur kontak dengan anak kecil.
Yang Perlu diketahui:
Vaksin baru yang disebut Zostavax dapat mencegah shingles pada orang umur 60 dan lebih tua yang sebelumnya pernah mendapat cacar air

Flu
Infeksi virus pada hidung, tenggorakan, dan paru Simptom antara lain sakit kepala, lelah, batuk kering, radang tenggorakan, hidung meler, sakit sendi.
Yang Perlu mendapatkan vaksin
Orang dewasa di atas umur 50, perempuan hamil selama musim flu, dan orang-orang yang merawat orang dengan penyakit serius.
Yang perlu diketahui:
Vaksin terdiri dari 2 jenis: suntikan atau semprotan hidung. Tanyakan dokter mana yang paling baik untuk Anda.

Tidak ada komentar:

 

Design By:
SkinCorner